Your smile is everything...

Your smile is everything...

Kamis, 12 April 2012

Aku Hanya Ingin Menulis

Aku hanya ingin menulis.
Mungkin, itu judul yang tepat untuk catatan kecilku kali ini. Untukku pribadi, segala curahan hati, entah bahagia, entah duka, selain bercerita kepada Sang Khaliq, tulisanlah media yang tepat saat ini. 
Karena apa? Mungkin kalian berpikir, aku tidak punya teman untuk bercerita tentang perjalanan hidupku. Bisa dibilang, itu tidak tepat. Nyatanya, aku punya teman. Mereka melengkapi duniaku.
Lalu kenapa? Apa aku tipe orang yang melankolis? Aku rasa tidak. Aku sanguinis. Hehe. 
Entahlah, sudah kubilang aku tidak tahu alasan untuk aku menulis.

Kalian tahu? Ada kalanya tulisan kita terlihat begitu indah ketika teman-teman kita mengapresiasi tulisan kita itu. Tetapi, tulisan pun dapat mengoyakkan ketenteraman suatu kaum. Lebay? Tapi itu fakta.
Dengan menulis, aku bisa mencurahkan isi hati yang tidak aku ceritakan kepada teman-temanku. Lewat tulisan, aku sempat mendapatkan achievement, betapa bahagianya kala kuingat kenangan itu.

Aku sadar betul, aku masih harus banyak belajar tentang menulis secara profesional. Tapi, tidak harus menjadi profesional terlebih dahulu, baru kita menulis kan? Pikirku, seseorang akan mendapatkan gelar itu lewat pengalaman menulisnya. Pengalaman? Ngomong-ngomong tentang pengalaman, pasti erat kaitannya dengan cerita. Jika cerita itu tidak kita mulai sekarang, lalu kapan lagi?

Di suatu kamar,  12 April 2012

Amalia Ikhwanti 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar